Kebutuhan untuk pengiriman barang semakin sering digunakan oleh masyarakat ditambah dengan semakin menjamurnya marketplace online dan Dropshipper di mana – mana. Masyarakat sangat menginginkan jasa pengiriman yang terpercaya dan aman untuk mengirimkan barang yang mereka pesan dari pulau yang lain. Berikut adalah ciri – ciri jasa pengiriman yang aman dan baik untuk kamu yang suka mesan barang online.

1. Selalu Memastikan Barang Sesuai dengan Permintaan.

Sebelum mengirimkan barang, Sebuah jasa pengiriman barang harus bisa memastikan barang yang ingin dikirimkan pelanggan benar. Untuk itu saat melakukan Pick Up barang atau datang ke Tempat Ekspedisi kalian akan ditanyakan lebih dahulu apakah barang yang anda ingin kirimkan sudah benar dan alamatnya juga akan ditanyakan kedua kalinya. Dengan melakukan Cross Check berkali – kali jasa pengiriman akan dijamin aman dan sampai ketempat Tujuan.

Begitu juga saat penyerahan barang ketujuan, Kami BAM Cargo akan memastikan barang yang diserahkan sudah sesuai dengan pengirim. dengan sistem informasi yang kami sediakan anda bisa mengecek resi dengan mudah.

2. Memiliki Cabang – Cabang yang tersebar di seluruh indonesia

Sebuah Jasa Pengiriman yang aman dan baik tentu saja harus bisa memiliki bermacam – macam cabang sehingga kemudahan pelanggan dalam pengiriman barang pun terjamin. Kalian bisa mencoba untuk mencari tahu terlebih dahulu jasa pengiriman yang anda gunakan memiliki Cabang atau tidak. Bila Tidak, justru akan menyulitkan anda nantinya untuk melakukan pengiriman barang disini BAM Cargo memiliki Lebih dari puluhan cabang yang tersebar diseluruh indonesia diantaranya :
  • Cabang Pusat Banjarmasin
  • Cabang Palangkaraya
  • Cabang Sampit
  • Cabang Pangkalan Bun
  • Cabang Balikpapan
  • Cabang Batu Licin
  • Cabang Martapura – Banjarbaru
  • Cabang Tarakan
  • Cabang Berau
  • Cabang Jakarta
  • Cabang Surabaya
  • Cabang Semarang
  • Cabang Kendari

3. Memiliki Legalitas Perusahaan Yang Jelas

Bila anda adalah orang yang mempunyai jumlah barang yang banyak untuk dikirimkan apalagi barang tersebut adalah barang berharga, tentu saja anda akan memili perusahaan jasa pengiriman yang sudah jelas legalitas perusahaanya selain itu sudah memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun untuk menjalankan bisnis jasa pengiriman dan mempunyai armada yang cukup. Pastikan anda menggunakan jasa pengiriman yang sudah jelas legalitas izin usahan dan juga merupakan member dari ASPERINDO.

BAM Cargo yang berdiri sejak 29 Januari 2014 sudah berjalan selama 5 tahun dan merupakan perusahaan cargo atau jasa pengiriman barang yang sudah legal dan sesuai dengan standar Pelayanan Pos Indonesia.

4. Packing Barang Yang Aman

perhatikan masalah resi atau nota pengiriman barangnya, apakah mereka punya nota yang profesional dan jelas. apakah barang yang kita kirim bisa di packing plastik. apakah bisa di packing kayu, apakah mereka punya semua alatnya. dan tanyakan apakah ada system penggantian barang bila rusak atau hilang. dan baca baik-baik peraturan yang berlaku, biasanya peraturan itu ada di nota perusahaan pengiriman tersebut. jadi harap di baca dengan teliti, dan jangan lupa menanyakan bagaimana caranya tracking barang yang di kirim.

5. Tarif terjangkau namun tidak menipu

Harga pengiriman barang ini hal yang utama untuk anda pertimbangkan, awas anda jangan terkecoh dengan harga pengiriman barang yang murah dan tidak masuk akal. misalkan tarif kirim barang dari jakarta ke makasar rata-rata harga /kg 17.000 lalu ada perusahaan ekspedisi yang menawarkan harga /kg 1500 atau /kg 11,500 atau /kg 4000 nah silahkan di pilih yang mana yang masuk akal. anda jangan tergiur dengan harga murah tapi mengesampingkan akal sehat anda.

Di BAM Cargo Harga yang kami sudah murah per / KGnya dengan harga mulai dari 1.500/Kg Untuk tujuan Kapuas. Kalian bisa mengecek tarif ongkir anda di sistem yang sudah kami sediakan disini :

  • Tarif cargo via darat 
  • Tarif pengiriman kargo kapal laut 
  • tarif kargo pesawat udara 
  • biaya pengiriman kontainer 20 feet 
  • biaya pengiriman kontainer 40 feet 

6. Memiliki Asuransi Barang saat pengiriman

Sebelum mengirimkan barang tanyakan ke perusahaan pengiriman barang tersebut, apakah menyediakan asuransi. karena jika perusahaan tersebut profesional maka sudah bisa di pastikan telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. mungkin anda akan mengeluarkan biaya extra, tapi ini penting untuk keselamatan barang anda. Jadi pastikan menggunakan jasa BAM Cargo karena

Setiap customer  yang mengirim barang bernilai tinggi kita wajib menyarankan untuk diaminkan.adapun jika melakukan proses jaminan  maka  proses dan aturannya sebagai berikut :

Jaminan Pengiriman koperasi al ummah:

  • Diatas 50.000.000 nilai barang  x 0.15% + Rp.40.000  administrasi
  • Dibawah 50.000.000 nilai biaya  barang  jaminan tetap (fixed) Rp.120.000      
  • Jika costumer tidak menjaminkan barangnya wajib menanda tangani surat pernyataan

 

7. Memiliki Sistem Informasi Yang memudahkan pelanggan

Setiap Jasa pengiriman profesional selalu menyediakan berbagai macam kemudahan ke pelanggannya  terutama untuk penyampaian informasi. Pastikan Jasa pengiriman anda memiliki Sistem Informasi seperti Website atau Sosial Media yang menyediakan informasi berguna seperti Harga, Promosi, Layanan Pengiriman dan lainnya. Selain itu sebuah Pelayanan pengiriman barang yang profesional memiliki tracking resi. BAM Cargo saat ini tentu saja terus mengembangkan sistem informasi yang ada demi kemudahan pelanggan – pelanggan kami.

REFERENSI :

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=5&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiUptvU_KznAhVZb30KHbpvDU4QFjAEegQIARAB&url=https%3A%2F%2Fwww.kargomurah.co.id%2Fprosedur-pengiriman-barang%2F&usg=AOvVaw1jPPXXf2ueiHbQvH13yggU

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami