Menguntungkan, praktis, dan kekinian. Tiga kata tersebut melekat dengan online shop, peluang usaha yang semakin diminati masyarakat luas di masa pandemi. Di sisi lain, Sobat bamcargo tetap harus pandai mengelolanya mengingat persaingan online shop relatif tinggi. Termasuk memanfaatkan teknologi seperti resi otomatis yang mengandalkan kode resi setiap ekspedisi.

Manfaat kode paket otomatis untuk pengiriman
Pemakaian dan pengoptimalan fungsi resi otomatis sudah umum dijumpai di beberapa marketplace. Tujuan utamanya adalah memudahkan Sobat bamcargo sebagai merchant atau penjual untuk mengirimkan pesanan pelanggan secara otomatis.

Adapun beberapa manfaat yang Sobat bamcargo bisa peroleh dari resi otomatis, antara lain:

1. Memudahkan input nomor resi
Sobat bamcargo juga tak bakal kerepotan memasukkan nomor resi ke halaman depan transaksi. Pasalnya, kode resi setiap ekspedisi nantinya langsung dimasukkan ke sistem marketplace saat pengiriman barang terjadi. Fungsi ini pula yang dianggap mengurangi risiko seperti kesalahan input nomor resi yang bisa menyulitkan pelanggan melacak paketnya.

2. Meringankan beban pekerjaan merchant
Kemudian, resi otomatis membantu sejumlah pengirim barang yang belum terbiasa memasukkan nomor resi barang karena banyaknya digit angka. Input manual jelas terasa merepotkan, terutama kalau Sobat bamcargo sedang mengurus permintaan yang sedang tinggi. Hasilnya? Semua barang yang dipesan bakal tiba di tangan pelanggan sesuai estimasi.

3. Membantu kurir mengirimkan barang
Selain untuk merchant, kode resi setiap ekspedisi yang dikelola dengan resi otomatis juga membantu pekerjaan kurir atau ekspedisi. Sebagai contoh, Sobat bamcargo yang menggunakan jasa pengiriman jemput barang bisa menyediakan paket tepat waktu sebelum kurir datang buat mengambilnya. Mereka pun tak perlu menunggu dan bisa langsung mengantarnya ke alamat pelanggan.

4. Menalangi ongkos pengiriman barang
Keunggulan resi otomatis yang terakhir adalah membantu penjual maupun pembeli dalam menalangi ongkos kirim barang. Bagaimana bisa? Sistem pada resi otomatis memungkinkan jasa ekspedisi untuk mengambil dulu biaya dari sisa uang pelanggan yang masih tersisa di marketplace. Sementara penjual atau merchant tak perlu mengeluarkan dana besar buat membiayainya.

Proses terlebih dulu semua pesanan yang masuk;
Pada bagian pengiriman, pilih menu resi untuk mengakses Resi Otomatis. Kebanyakan situs marketplace akan mengeluarkan kode booking begitu merchant melakukan konfirmasi. Dengan kata lain, Sobat bamcargo tak perlu memasukkan kode resi barang;
Cetak atau catat nomor resi yang sudah Sobat bamcargo peroleh;
Selanjutnya, tempelkan nomor resi pada paket yang akan dikirimkan;
Pastikan alamat pengirim dan penerima tercantum dengan benar dan lengkap. Jangan lupa siapkan ongkos kirimnya juga, ya!
Sobat bamcargo yang kali pertama memasukkan kode resi setiap ekspedisi dengan fitur ini mungkin merasa canggung di awal. Namun, membiasakan diri memakai resi otomatis bakal mengoptimalkan kegiatan operasional online shopping.

Supaya lebih maksimal, Sobat bamcargo juga sebaiknya mengandalkan jasa pengiriman berpengalaman seperti bamcargo. Walau masih terbilang baru, bamcargo sudah mencatat banyak prestasi membanggakan di dunia logistik. Hal ini tak terlepas dari jangkauan pengiriman bamcargo hingga ke seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Belum lagi ongkos kirimnya yang bersahabat, baik untuk penjual maupun pembeli.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami