Harga jasa pengiriman motor dari Jakarta ke seluruh Indonesia bervariasi. Tergantung jarak dan jenis motor yang dikirim. Pengiriman motor bukan hanya untuk kepentingan pindah tugas atau merantau karena sekolah atau kuliah. Seseorang biasanya mengirim motor menjelang lebaran atau Idul Fitri. Mereka mengirim motor, agar lebih mudah berkeliling kampung ketika lebaran tiba.

Menjelang lebaran biasanya pengiriman motor dari Jakarta ke daerah meningkat. Sebagian besar orang memilih mengirim motor karena alasan keamanan. Ketimbang mereka mengendarai sendiri motor mereka yang tentu saja lebih berisiko. Itu sebabnya pengiriman motor menjelang lebaran lebih meningkat.

Cara mengirim motor tidaklah sulit. Anda cukup membawa surat-sura kelengkapan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Namun perlu diketahui, pihak ekspedisi tidak meminta surat asli, Anda cukup menyerahkan fotokopinya saja sebagai kelengkapan adminsitrasi.

Salah satu tujuan menyerahkan fotokopi surat-surat tersebut adalah untuk kemudahan admistrasi dan sebagai bukti bahwa kendaraan yang dikirim bukan curian. Anda bisa menyerahkan kunci motor, bisa juga tidak. Setiap ekspedisi memiliki kebijakan yang berbeda.

 

Jasa Pengiriman Motor Murah Ke Seluruh Indonesia

Mengirim motor dari Jakarta ke seluruh Indonesia bukan hal sulit. Asal surat-surat lengkap dan syarat dipenuhi tentu pengiriman bisa langsung dilakukan. Untuk pengiriman di dalam Pulau Jawa, biasanya ekspedisi akan menggunakan jasa Kereta Api. Motor akan dikirim ke kota tujuann berdasarkan jadwal kereta api. Semakin banyak rute kereta api menuju kota tujuan, tentu akan semakin cepat motor dikirim.

Sementara itu, untuk ke luar Pulau Jawa biasanya akan dikirim menggunakan kapal laut. Sama dengan kereta api, pengiriman menggunakan kapal laut kan menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal. Sebelum mengirim, Anda bisa mengamankan sendiri kendaraan. Misalnya melepas spion, atau memberikan pengamanan tambahan lainnya.

Tarif pengiriman motor, pertama ditentukan oleh jarak ke kota tujuan. Untuk tujuan dalam Pulau Jawa pun berbeda-beda. Untuk pengiriman ke daerah Jawa Tengah berkisar Rp 300.000-Rp 350.000. Sementara itu, kiriman ke Jawa Timur berkisar Rp 400.000-Rp 450.000. Setiap ekspedisi memiliki tarif yang berbeda. Biaya tersebut bisa juga ditambah dengan biaya packing. Ada juga ekspedisi yang menetapkan tarif sudah termasuk biaya packing.

Selanjutnya yang mempengaruhi harga adalah jenis motor yang dikirim. Motor matic dan motor bebek berbeda tarif. Apalagi motor yang ber-CC besar, tentu tarif pengiriman yang dikenakan semakin tinggi. Tentu saja transportasi yang digunakan pun ikut mempengaruhi tarif pengiriman yang dikenakan jadi jangan sampai salah memilih jasa pengiriman barang termurah.

Besaran tarif juga ditentukan, apakah motor Anda akan dikirim ke rumah atau akan diambil ke agen. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda untuk harga jasa pengiriman motor.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami