Pengiriman Jalur Udara BAM Cargo

Pengiriman barang/paket via jalur udara adalah salah satu jalur pilihan tercepat untuk mengantarkan barang namun dibatasi pada volume dan berat tertentu. Walaupun begitu, pengiriman cepat melalui jalur udara menggunakan pesawat ini tetap menjadi pilihan untuk pengiriman barang – barang. Jauhnya jarak antar provinsi, antar pulau, bahkan antar negara pasti membutuhkan solusi efektif untuk pengiriman cepat ke kota atau negara tujuan. Ketika pengiriman tidak memungkinkan menggunakan cargo darat atau cargo laut, maka cargo udara adalah satu-satunya jawaban. Pengiriman via udara memiliki keunggulan tersendiri dibanding jenis pengiriman lainnya. Hal ini menyebabkan biaya cargo udara lebih mahal dibanding jenis pengiriman lainnya.

Cargo Udara Solusi Perbedaan Geografis Antar Wilayah

Secara geografis Indonesia adalah negara kepulauan dimana 2/3 wilayahnya terdiri dari perairan dengan jarak antar pulau yang rata-rata sangat jauh. Kondisi ini kadang membuat mereka yang berkecimpung di dunia logistik merasa kesulitan mendistribusikan barang ke kota lain di luar pulau atau bahkan ke luar negeri. untuk mengatasi kesulitan tersebut BAM Cargo mempunyai Layanan Cargo Udara untuk sementara kami menerima pengiriman paket – paket ringan dan dokumen untuk kamu yang benar – benar terburu – buru untuk mengirimkan barang. Dengan layanan reguler Air Services BAM Cargo membuat kami menjadi kepercayaan pelanggan Jasa cargo udara juga merupakan jembatan hubungan bilateral antar negara dimana aktivitas eksport import menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Tanpa mengesampingkan peran cargo darat ataupun cargo laut, hadirnya cargo udara membawa andil besar untuk mempermudah kegiatan bisnis dan ekonomi antar negara.

Passenger Aircraft dan Cargo Aircraft

Seperti yang sering kita bahas, cargo adalah semua jenis barang kiriman yang dikirim melalui laut (cargo laut), darat (cargo darat), dan udara (cargo udara). Cargo sendiri merupakan istilah yang erat kaitannya dengan dunia perdagangan antar wilayah dalam satu negara maupun antar negara (internasional). Semua jenis barang yang dikirimkan (kecuali benda-benda pos) termasuk bagasi penumpang, baik untuk kepentingan komersial (perdagangan / eksport import) maupun non-komersial masuk dalam kategori cargo. Menurut IATA 2005, yang termasuk jenis barang cargo udara adalah barang yang diangkut oleh pesawat dan dilengkapi dengan Air Way Bill (AWB) / SMU kecuali benda pos atau jenis barang lain yang masuk dalam perjanjian konvensi post international. Dunia penerbangan saat ini dibagi menjadi dua layanan berbeda yaitu Passenger Aircraft (penerbangan sipil atau penumpang termasuk bagasi cargo, surat, dokumen dll) dan Cargo Aircraft (penerbangan khusus pengiriman cargo saja).  Intinya cargo udara adalah pengiriman barang tanpa diikuti oleh penumpang. Pengiriman cargo udara sendiri umumnya dilakukan oleh jasa pengiriman express. Selain melalui kerjasama dengan maskapai penerbangan, cargo udara juga bisa dikirimkan melalui freight forrder (agen cargo). Perlu diketahui, jika kemasan cargo yang dikirimkan melalui jalur laut disebut container, maka kemasan cargo untuk cargo udara atau cargo bandara disebut pallet. Mengapa harus BAM Cargo Air Service? Selain salah satu perusahaan jasa cargo terbesar dan pertama yang berpusat  di Banjarmasin, BAM Cargo memiliki harga yang relatif murah bersaing serta karyawan – karyawan terpercaya, untuk pengiriman cargo udara kami menawarkan harga cargo pesawat yang kompetitif bahkan paling murah di Banjarmasin. Selain itu kami juga melayani pengiriman cargo laut dan cargo darat dengan jaminan barang sampai tepat waktu. Anda tidak perlu ragu memilih BAM Cargo Air Service karena berapapun nilai jenis barang yang Anda kirimkan semua ter-cover asuransi.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami