Banyak orang mencari jasa pengiriman mobil terpercaya. Bukan hanya untuk mengirim mobil pribadi, tetapi juga dicari untuk pengiriman mobil dalam jumlah banyak. Biasanya mereka yang pindah tugas ke pulau lain mencari jasa pengiriman mobil terpercaya. Ada pula yang memilih mengirim mobil ketimbang mengendarai sendiri, kendati kota tujuan cenderung lebih mudah diakses dari pelabuhan.

Salah satu alasan pelanggan mengirim mobil melalui jasa ekspedisi adalah lebih efisien waktu dan tenaga. Mereka bisa menggunakan waktu perjalanan yang tentu saja tidak satu atau dua jam saja;. Waktu tersebut bisa digunakan untuk mengerjakan hal penting lain. Biasanya barang dikirim, sedang pemiliknya menggunakan menaiki pesawat.

Alasan lain tentu akan lebih efisien tenaga. Selain butuh waktu, mengendarai kendaraan sendiri lintas pulau tentu memerlukan tenaga ekstra. Itu sebabnya banyak orang memilih mengirim kendaraan roda empat mereka menggunakan jasa pengiriman. Untuk mengirim mobil antarpulau,  menggunakan kapal Pelni.

Anda bisa menanyakan lebih dulu ke agen ekspedisi, apakah pengiriman mobil akan menggunakan kapal Pelni atau bukan. Berikut ini keunggulan jasa pengiriman mobil menggunakan kapal Pelni.

  1. Tarif Lebih Hemat

Salah satu keunggulan mengirim barang, termasuk kendaraan menggunakan jasa kapal Pelni adalah biaya yang relatif murah. Harga yang dikenakan tentu berdasarkan jarak tempuh dan jenis barang yang dikirim. Demikian pula dengan pengiriman mobil. Jenis mobil juga mempengaruhi besaran tarif yang dikenakan.

  1. Memiliki Banyak Tujuan

Kapal Pelni memiliki banyak tujuan, dari Jakarta atau Surabaya ke seluruh kota di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir kapal ini akan berhenti di banyak pelabuhan, sehingga memperlama waktu pengiriman.  Kendati menjangkau hampir seluruh dermaga di Indonesia, kapal Pelni memiliki armada yang banyak dan jalur khusus. Sehingga tidak perlu singgah di setiap pelabuhan yang dilewati.

  1. Aman

Salah satu ketakutan atau kekhawatiran ketika mengirim kendaraan adalah terjadi kerusakan, goresan, atau benturan. Tak perlu khawatir terjadi demikian, kendaraan yang dikirim menggunakan kapal Pelni ditempatkan di dak khusus dan tidak bercampur dengan barang lain. Tentu saja ini dapat mengurangi risiko terjadinya benturan atau goresan pada kendaraan Anda.

  1. Estimasi Waktu Pengiriman Cepat

Kendala yang dihadapi ketika mengirim barang melalui jalur laut adalah menyesuaikan jadwal kapal. Lain halnya dengan kapal Pelni yang memiliki jadwal yang pasti, sehingga waktu pengirimanpun dapat diperkirakan. Selain itu, juga kapal Pelni tidak singgah di setiap pelabuhan, tentu akan mempersingkat perjalanan.

  1. Bongkar Muat Cepat

Lamanya pengiriman barang melalui kapal juga ditentukan oleh bongkar muat barang di pelabuhan. Kapal Pelni memiliki waktu bongkar muat lebih cepat dibanding kapal lainnya. Anda pun tidak akan terlalu lama menunggu kiriman Anda datang.

MINEX Logistics, menyediakan layanan jasa pengiriman mobil terpercaya. Anda bisa hubungi call center kami untuk keterangan lebih detail mengenai jasa pengiriman barang termurah.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami