Bubble wrap adalah lembaran plastik dengan gelembung udara yang terlihat menonjol di permukaannya serta bersifat fleksibel. Ada beragam jenis-jenis bubble wrap yang tersedia dalam berbagai ukuran dan ketebalan.

Umumnya bubble wrap digunakan untuk mengemas barang-barang yang rentan. Jenis-jenis bubble wrap yang berbeda juga memiliki kekuatan bervariasi. Sehingga bubble wrap dapat dipilih sesuai dengan produk yang harus dilindunginya.Tujuan utama bubble wrap adalah untuk pengemasan efektif dan ekonomis yang dapat melindungi produk dari berbagai risiko. Bubble wrap juga hadir dalam banyak pilihan. Sehingga penggunaannya dapat disesuikan dengan kebutuhan.

1. Bubble Wrap Umum
Ini adalah jenis bubble wrap yang paling sering Anda temukan pada paket belanja online. Bubble wrap ini dapat dipotong dengan ukuran sesuai kebutuhan.

Kemasan Bubble wrap biasa dibagi menjadi dua kategori, yaitu:

– Regular. Bubble wrap tersedia dalam besar gelembung 10 mm dan 20 mm serta cocok untuk transportasi barang-barang rumah tangga yang umum. Bubble wrap regular hanya memiliki satu lapisan, dimana bagian datar hanya ada pada satu sisi.

– Heavy duty. Bubble wrap ini juga tersedia dengan besar gelembung 10 mm dan 20 mm. Kemasan ini cocok untuk mengemas produk-produk yang rapuh serta untuk pengiriman profesional, relokasi dan penyimpanan di gudang. Untuk versi heavy duty, bubble wrap memiliki dua lapisan datar pada bagian luar dan dalam

Selain itu, roll bubble wrap juga dapat tersedia dalam satu hingga lima roll. Semakin banyak roll, semakin kecil ukuran lebar setiap rollnya. Perusahaan bubble wrap dapat menerima pesanan bubble wrap custom sesuai yang Sobat bamcargo inginkan. Misalnya dibentuk silinder atau tas serta warna yang diinginkan.

2. Foil Bubble Wrap
Ini adalah jenis bubble wrap yang dapat dikenali dari tampilannya yang berwarna metalik seperti perak. Ini bermanfaat untuk mengontrol suhu dalam kemasan. Kualitas termal mampu dari kemasan mengatur suhu produk dan melindungi dari risiko kerusakan. Foil bubble wrap memiliki kelebihan ringan dan tahan lembab.

3. Bubble Wrap Anti Statis
Gesekan pada benda elektronik di jalan dapat memunculan listrik statis pada plastik biasa yang mungkin menyebabkan terbakar. Bubble wrap anti statis sangat sesuai untuk mengemas mesin berat dan komponen listrik serta melindungi dari penumpukan statis. Lembaran bubble wrap ini biasanya berwarna pink agar mudah dibedakan dan dikenali dari bubble wrap biasa.

4. Protecta Soft Protective Bubble Wrap
Jenis bubble wrap protecta dilaminasi dengan bubble kualitas premium di salah satu sisinya. Jenis bubble wrap ini banyak digunakan untuk menutup furnitur yang disimpan untuk waktu lama. Banyak perusahan furnitur manggunakannya di gudang mereka untuk penyimpanan jangka panjang.

5. Bubble Wrap dengan Kertas Kraft
Jenis bubble wrap ini ditutup olehkertas kraft yang kuat. Ini dirancang untuk mengemas furnitur kayu dan barang-barang berat rumah tangga lainnya. Kemasan telah dirancang untuk mampu menahan goncangan serta melindungi permukaan lantai dari goresan akibat furnitur yang berat.

6. Bubble Wrap dengan Busa
Di antara jenis-jenis bubble wrap, tipe ini cocok untuk memberikan perlindungan ekstra bagi barang-barang rentan yang memerlukan perlakuan khusus. Bubble wrap ini dilengkapi busa setebal 0,5 mm dan menjaga kelembapan produk dalam kemasan.

7. Kantong Bubble Wrap
Kantong bubble wrap dapat dibuat dengan penutup berperekat yang berfungsi sebagai segel. Kemasan ini sangat praktis dan hemat biaya.

8. Tabung Bubble Wrap
Bubble wrap ini khusus untuk mengemas barang-barang berukuran panjang yang sulit dibungkus. Dengan pelindung tabung bubble wrap dapat membuat pengemasan dan pengiriman berbagai produk lebih mudah.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami