Membangun bisnis ekspedisi tanpa punya situs atau website? Kamu dijamin bakal susah dapat klien maupun pelanggan! Tingginya penggunaan internet di Indonesia justru membuat website ekspedisi membantumu menemukan target pasar yang dibutuhkan tanpa keluar biaya banyak. Bahkan sekarang konsumen menjadikan website sebagai indikator profesionalitas perusahaan, lho!

Tak hanya itu, keuntungan website ekspedisi yang kamu siapkan sejak awal pun mencakup:

1. Memperluas jangkauan demografis
Kamu pasti sudah sering dengar kalau layanan internet bisa ‘mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat’. Dalam konteks ini, website dapat membantu perusahaan ekspedisi memperluas jangkauan demografis walau belum bisa membuka cabang fisik di lokasi yang mereka targetkan.

Hal ini disebabkan target audiens yang kamu incar bakal melakukan ‘kunjungan’ dengan mengakses website ekspedisi. Ketika permintaan yang masuk semakin banyak, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyediakan layanan di lokasi tersebut sebagai bentuk pengembangan usaha.

2. Meningkatkan kredibilitas perusahaan
Seperti yang disebutkan, salah satu fungsi website ekspedisi akan berdampak pada tingkat kepercayaan atau kredibilitas perusahaan di mata pelanggan. Kebanyakan dari mereka biasanya mencari profil hingga layanan melalui website maupun media sosial sebelum mengambil keputusan terakhir.

Selain dari konten, pengunjung website menilai secepat apa proses loading hingga navigasi yang disediakan untuk mengakses informasi. Semakin lengkap isi dan user-friendly situsnya, semakin besar kepercayaan yang akan mereka berikan kepadamu.

3. ‘Etalase’ layanan ekspedisi 24 jam
Website ekspedisi, seperti marketplace dan online shop di media sosial, berperan juga sebagai ‘etalase’ berjualan. Pasalnya, layanan-layanan terkait pengiriman maupun logistik dapat dilihat pengunjung yang mampir selayaknya produk yang dipajang di toko-toko.

Supaya tak sekadar ditengok, layanan jasa ekspedisi yang kamu tampilkan di website harus mampu mengundang rasa penasaran dan digunakan calon konsumen. Jadi, website yang kamu kelola bukan cuma berfungsi sebagai tempat pamer.

4. Menjaga kenyamanan konsumen
Kadang konsumen terlalu enggan bertanya dan akhirnya memutuskan tak memakai layanan dari ekspedisi. Risiko tersebut bisa kamu tekan dengan menyediakan website ekspedisi berisi informasi lengkap dari profil, layanan, kebijakan, dan tentunya kontak yang bisa dihubungi.

Langkah tersebut membuat konsumen yang masih bimbang dapat memprediksi efektif apa layanan pengiriman yang kamu sediakan. Sementara kamu tak akan kelelahan mengulang atau membujuk para konsumen untuk menggunakan jasa ekspedisi barang.

5. Menjaga hubungan dengan pelanggan
Dalam situasi-situasi sulit seperti masa pandemi Covid-19, website telah terbukti membantu pelaku usaha untuk terus terhubung dengan pelanggan. Apalagi kalau kamu memberikan peningkatan optimal supaya mereka lebih mudah menggunakan jasa yang diperlukan.

Jika memungkinkan, kamu kembangkan juga aplikasi mobile sebagai pendamping website ekspedisi. Kehadiran platform tersebut sudah terbukti mampu perusahaan ekspedisi menjangkau target pasar lebih luas dengan dana yang terbatas.

Banyaknya developer yang mampu membangun website dengan biaya terjangkau semestinya tak menahan kamu buat menghadirkan platform tersebut. Rekomendasi untuk bahan pembanding pun tersedia sangat banyak. Salah satunya bamcargo, penyedia jasa shipping yang sanggup memaksimalkan teknologi dalam layanan-layanannya.

Dalam urusan pengiriman barang, bamcargo sendiri mengerahkan armada yang mampu mengantarkan paket konsumen ke seluruh Indonesia. Kamu yang pakai jasa mereka juga berpeluang dapat penawaran menarik seperti gratis ongkir, lho!

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami