Anda pasti banyak melihat atau membaca iklan tentang jasa ekspedisi murah. Mulai dari harga murah, pengiriman cepat,sampai ke tawaran diskon menarik jika mendaftar jadi member. Gurihnya iklan tersebut membuat banyak konsumen tertarik. Siapa yang tak tergiur mendapat tawaran biaya kirim murah dan waktu kirim yang cepat.

Sebagai konsumen cerdas, tentunya Anda tidak akan mudah tergiur dengan penawaran tersebut. Bukan sekadar murah dan cepat, ada faktor lain yang harus diperhatikan ketika memilih jasa ekspedisi murah dan terpercaya. Tentunya jasa pengiriman yang berkualitas akan membuat konsumen puas dengan pelayanan.

Berikut ini adalah tips memilih jasa ekspedisi murah dan terpercaya.

  1. Bandingkan Harga

Sebagai konsumen wajar ketika Anda membandingkan harga antara satu ekspedisi dan lainnya. Anda bisa menanyakan beberapa ekspedisi yang menawarkan harga murah. Bandingkan antara harga, estimasi pengiriman, dan fasilitas yang diberikan. Harga pengiriman ditentukan oleh tujuan, jenis transportasi yang digunakan, pengemasan ulang, dan biaya bongkar muat jika menggunakan kapal laut.

  1. Pelayanan Memuaskan

Salah satu kunci ekspedisi terpercaya adalah pelayanan awal yang memuaskan. Terutama ketika Anda mencari informasi terkait pengiriman, mereka akan menjabarkan secara detail jenis layanan pengiriman yang ada. Jasa ekspedisi murah yang terpercaya tidak hanya menyediakan satu jenis kiriman saja. Atau langsung memberikan harga mahal untuk Anda. Akan tetapi memberikan beberapa pilihan. Pelayanan bukan hanya ketika barang akan diproses akan tetapi juga dalam masa pengiriman. Apakah mereka menyediakan layanan customer sevice 24 jam atau tidak.

  1. Memiliki Izin Resmi Dan Kerja Sama Dengan Berbagai Pihak

Jika perlu Anda memeriksa izin resmi sebagai jasa pengiriman barang yang terpercaya. Ini terkait dengan prosedur pengiriman barang ketika di bandara atau pelabuhan. Selain itu Anda juga dapat mencari tahu siapa saja partner kerja mereka. Misal apakah mereka bekerja sama dengan maskapai penerbangan, kereta api, atau penyediasa jasa angkutan laut seperti Pelni yang juga melayani jasa pengiriman mobil jakarta. Jika ada kerja sama resmi dengan pihak ketiga tentu akan memudahkan pengiriman barang.

  1. Estimasi Pengiriman

Salah satu hal yang harus diketahui adalah berapa lama estimasi pengiriman barang. Seberapa cepat barang dikirim sesuai dengan klaim mereka sebagai jasa pengiriman cepat. Estimasi pengiriman untuk di luar Pulau Jawa antara 1-3 minggu. Ini tergantung dari lokasi tujuan.

  1. Asuransi

Anda bisa memilih jasa ekspedisi murah yang menyediakan asuransi untuk kiriman barang, Anda bisa memberikan asuransi tambahan. Ini bertujuan untuk melindungi barang kiriman. Selain itu Anda juga bisa menanyakan prosedur klaim yang akan diajukan apabila terjadi sesuatu di jalan.

Memang bukan perkara mudah mendapat yang pas untuk mendapatkan layanan prima dari jasa ekspedisi murah terpercaya.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami