Apa arti LTL dan FTL dalam industri transportasi Cargo ? nah pada pembahasan kami kali ini kita akan mengetahui perbedaan LTL dan FTL di dunia cargo. Kedua jenis layanan ini memang sama – sama menggunakan armada truck namun ada banyak perbedaan didalamnya. Lalu saat anda memilih layan LTL dan FTL  anda harus menggunakan yang mana agar sesuai dengan barang yang anda ingin kirimkan

contoh :

Jika Anda mengangkut pengiriman besar dengan berat lebih dari 100 Ton maka Anda harus mulai mencari perusahaan transportasi dan logistik untuk menghemat biaya pengiriman.

Layanan LTL & FTL - BAM CARGO
Kami telah memiliki layanan utama kami yang memiliki 2 opsi angkutan darat yang berbeda yang tersedia dan bisa ditentukan mana yang terbaik untuk kebutuhan pengiriman Anda.

LESS TRUCK LOADED (LTL SERVICE)

Apa itu Pengiriman Less Truck Loaded  (LTL)?

LTL adalah jenis transportasi darat yang menggabungkan pengiriman dari banyak pelanggan/pengirim. Biasanya pengelola Bisnis memilih opsi yang ramah anggaran ini ketika permintaan konsumen untuk produk mereka sedang stabil.

Less Truck Loaded pengiriman truk terjangkau untuk bisnis kecil karena kamiberbagi biaya transportasi dengan perusahaan lain, dan menggunakan perusahaan logistik pihak ketiga (3PL) seperti kami BAM CARGO. Setiap perusahaan mengambil sebagian truk untuk barang-barang mereka dan hanya membayar sesuai dengan jumlah produk yang dikirim dan lamanya perjalanan serta dimensi barang.

Pengiriman LTL sering membuat beberapa perhentian dan membongkar dan mengemas kembali barang. Pengiriman akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai tujuan tetapi Anda akan menghemat biaya pengiriman. Perusahaan logistik transportasi yang berpengalaman akan bekerja keras untuk menghemat uang Anda dengan mencocokkan pengiriman Anda dengan pengiriman terjadwal reguler ke tujuan yang sama.

Keuntungan LTL:
1. Transportasi barang yang efektif biaya
2. Ideal untuk bisnis kecil

FULL TRUCK LOADED (FTL SERVICE)

Apa itu Full Truck Loadaed (FTL)?

Full Truck Loadaed bisa berarti 2 hal; baik Anda memiliki produk yang cukup untuk mengisi satu truk penuh, atau kamu memiliki sebagian muatan/barang jenis khusus untuk di kirimkan. Truk penuh sering dipilih ketika bisnis memiliki 10 palet atau lebih untuk dikirim, ketika mereka memiliki paket berisiko tinggi, atau ketika waktu menjadi masalah (FTL lebih cepat).

Full Truck Loadaed biayanya lebih dari LTL, tetapi pengiriman Anda akan dikirim lebih cepat — Di BAM CARGO, kami bangga menunjukkan bahwa pengambilan dan pengiriman FTL kami tiba sesuai jadwal 99% dari waktu!

Keuntungan dari FTL:

Cara terbaik untuk mengangkut pengiriman besar
Ideal untuk pengiriman barang berisiko tinggi atau rumit
Pengiriman tetap di truk yang sama dari titik A ke titik B
Jauh lebih cepat dari LTL; bagus untuk permintaan konsumen yang tinggi

Kapan Saya Harus Memilih FTL atau LTL?

Saat memilih untuk mengirim FTL atau LTL?, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal ini:
ukuran pengiriman Anda,
anggaran pengiriman Anda,
seberapa cepat Anda membutuhkannya, dan
seberapa halus pengiriman Anda (apakah mudah rusak? Atau apakah sensitif terhadap suhu?)

Jika pengiriman besar, rapuh, dan perlu mencapai tujuan dengan cepat, maka FTL adalah cara terbaik untuk pengiriman.

Bagaimana dengan berat kiriman Anda? Pengiriman sekitar 100 Kg hingga 10.000 Kg biasanya dikirim LTL. Pengapalan yang melebihi 10.000 Kg seringkali membutuhkan satu truk penuh untuk dikapalkan. Perusahaan transportasi dapat memberikan Anda kutipan yang cepat dan akurat ketika keinginan, kebutuhan, dan spesifikasi produk Anda telah ditentukan.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami