Sobat bamcargo, kamu harus melakukan persiapan penuh sebelum kirim parcel Jabodetabek berisi kue kering. Soalnya, kue kering cenderung mudah hancur atau hancur selama perjalanan. Apalagi kalau kamu ternyata memilih jasa kirim parcel yang kurang andal.

Kalau kamu adalah pelaku usaha parcel kue kering, tentu saja hal tersebut akan sangat merugikanmu, kan? Soalnya, pelanggan pasti tidak suka dan marah kalau kue kering yang mereka terima remuk. Apalagi kalau mereka ternyata mereka memesan kue kering agar bisa kirim parcel Jabodetabek kepada teman atau keluarga.

Untuk mencegah risiko parcel kue kering remuk dan hancur di perjalanan, kamu bisa lakukan 5 langkah berikut ini, Sobat bamcargo. Selamat mencoba agar kamu bisa tenang saat kirim parcel Jabodetabek ke pelanggan, ya!

Gunakan Kotak Mika atau Plastik

Langkah pertama yang bisa kamu coba agar parcel kue kering aman adalah memilih toples dari plastik atau mika. Hindari toples kaca yang lebih mudah retak atau pecah. Ditambah lagi, toples kaca juga lebih berat sehingga ongkos kirim parcel Jabodetabek yang harus pembelimu bayarkan tentu juga akan jadi lebih mahal. Dan meskipun toples mika atau plastik juga berisiko pecah, keduanya tidak akan menjadi serpihan yang bisa membahayakan penerima.

Tambahkan Bubble Wrap yang Banyak

Saat mengemas parcel kue kering, jangan pelit menggunakan bubble wrap. Fungsi bubble wrap sendiri adalah untuk menahan benturan agar tidak merusak toples. Dan kalau kamu hanya menggunakan selembar atau dua lembar saja, tentu manfaatnya tidak akan terasa. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan berlapis-lapis bubble wrap, ya!

Susun Toples dengan Rapi

Setelah itu, pastikan kamu menyusun toples kue kering dengan rapi di dalam kotak kardus. Hal ini juga bisa berdampak luar biasa dalam mencegah risiko kue kering hancur atau remuk selama perjalanan, lho. Pastikan bahwa tidak ada ruang kosong antar toples; kalau ada, kamu bisa ganjal dengan lipatan kardus, bola-bola dari koran bekas, atau tambahan bubble wrap.

Letakkan Toples Paling Besar/Berat di Paling Bawah

Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan ketika menyusun toples-toples kue kering adalah meletakkan yang ukurannya paling besar atau paling berat di bawah. Lalu letakkan toples yang lebih kecil atau ringan di atasnya. Kalau terbalik, semakin besar risiko kue kering pecah karena tergencet toples yang lebih berat.

Gunakan Lakban atau Label Barang Mudah Pecah

Setelah paket dikemas dengan baik, ada satu lagi yang perlu kamu lakukan sebelum kirim parcel Jabodetabek, Sobat bamcargo. Yaitu menempelkan label atau lakban FRAGILE sebagai tanda bahwa paketmu adalah barang yang mudah pecah. Dengan demikian, risiko paket dibanting atau dilempar selama pengiriman oleh kurir juga bisa diminimalisir karena sudah ada peringatan pada kemasan paketnya.

Buat kamu yang punya bisnis parcel kue kering, kamu tak perlu lagi repot-repot buang waktu dan tenaga atur pengiriman lewat berbagai jasa pengiriman. Soalnya, sudah ada jasa pengiriman bamcargo yang bisa kamu pakai dengan mudah untuk kebutuhan pengiriman barang cukup dalam satu platform saja.

Lewat jasa pengiriman bamcargo kamu bisa cek tarif pengiriman sampai penjadwalan jemput paket oleh kurir. Semua pengiriman bisa kamu pantau juga dari satu tempat sehingga kamu bisa cek nomor resi sampai dengan status pengiriman barangnya dengan mudah.

 

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami