Ekspedisi pengiriman tidak hanya bisa mengangkut paket barang hasil belanja online. Akan tetapi bisa juga kirim motor ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, dengan begitu bisa lebih mudah dan praktis.

Biasanya pengiriman motor dilakukan oleh ekspedisi berskala besar yang sudah memiliki armada truk atau kapal. Dilihat dari segi bobot dan nilai barangnya, tentu saja pengiriman motor berbeda dengan pengiriman paket barang biasa.

Nah, sebelum Sobat bamcargo mengirimkan motornya, ada beberapa tips penting mengirim motor.

Tips Kirim Motor Lewat Jasa Ekspedisi
Untuk menghindari body motor dari resiko lecet atau patah pada beberapa bagian, maka perlu menggunakan tips di bawah ini.

1. Packing Motor dengan Benar

Sobat bamcargo bisa packing sendiri motornya atau memilih perusahaan ekspedisi yang menyediakan jasa packing motor. Dengan packing motor yang benar maka setiap sisi body motor lebih terlindungi.

Pastikan motor dikemas secara profesional sehingga benar-benar terlindungi. Bila perlu seluruh bagiannya dikemas atau tertutupi kecuali bagian ban.

2. Lumasi Bagian Penting

Estimasi ekspedisi untuk kirim motor kamu biasanya tidak selalu tepat waktu, apalagi jika pengiriman antar pulau. Untuk mengantisipasi keterlambatannya maka perlu melumasi bagian tertentu yang mudah karatan atau aus.

Biasanya bagian rantai, persneling, shockbreaker hingga rem mudah mengalami karatan.

3. Periksa Motor Ketika Dijemput atau Diantar

Periksa secara detail agar kamu tahu apakah mengalami kerusakan atau tidak. Bahkan untuk berjaga-jaga, Sobat bamcargo bisa memfoto bagian-bagian tertentu dan dikirimkan ke calon penerima motor.

4. Pastikan Motor dalam Keadaan Off

Pastikan motor dalam keadaan off atau bahkan putuskan sambungan listriknya agar motor tetap aman. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan motor oleh jasa pengiriman motor.

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami