Sekarang ini jasa pengiriman paket murah menawarkan promosi yang menggiurkan. Bukan hanya harga murah, tetapi juga pengiriman cepat. Ada juga yang menawarkan promo pengiriman sampai ke seluruh Indonesia.  Konsumen punya banyak pilihan. Apalagi pelaku bisnis yang rutin mengirimkan barang dagangan ke seluruh Indonesia.

Bukan hanya pelaku bisnis, para pelaku industri pun juga memanfaatkan jasa pengiriman untuk mengirimkan bahan baku industri. Pelaku industri memang memungkinkan untuk memiliki transportasi angkut sendiri seperti truk atau container. Akan tetapi jika permintaan melonjak tentu mereka membutuhkan jasa ekspedisi dan jasa pengiriman barang termurah.

Apalagi jika permintaan melonjak. Mereka membutuhkan jasa pengirman paket yang bukan saja murah akan tetapi juga terpercaya. Konsumen punya banyak pilihan. Saking banyaknya pilihan, seringkali mereka kebingungan ketika memilih. Singkatnya, jika ingin memilih jasa ekspedisi yang bonafit Anda harus mencari tahu rekam jejak ekspedisi tersebut. Sebab barang yang dikirim bukan Cuma satu atau dua kilo saja. Harganya pun bisa dibilang tidak murah.

Berikut ini tips memilih jasa pengiriman paket murah dan terpercaya.

  1. Jasa Pengiriman Yang Terkenal

Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang terkenal atau sudah populer di masyarakat.Paling tidak di kalangan pelaku bisnis atau indutri, jasa pengiriman Anda sudah dikenal. Jasa pengiriman yang populer biasanya mampu menjangkau seluruh Indonesia. Pelaku bisnis dan industripun sudah terbiasa, sehingga percaya dengan pelayanan jasa pengiriman tersebut.

  1. Rincian Tarif Pengiriman Yang Pasti

Jasa ekspedisi yang bonafit, pasti memiliki rincian tarif pengiriman yang jelas. Misal, selain ongkos kirim ke kota tujuan adakah biaya tambahan lain seperti biaya packing, bongkar muat di pelabuhan. Termasuk apakah ongkos kirim tersebut merupakan door to door service atau port to port service.

  1. Pilihan Jenis Pengiriman

Pilih jasa ekspedisi yang memiliki lebih dari satu pilihan jenis pengiriman. Misal pengiriman ekspress, standart, atau biasa. Atau jika dalam jumlah banyak biasanya menggunakan jenis transportasi, seperti apakah barang dikirim melalui darat, laut, atau udara. Selain itu, biasanya mereka juga menyediakan persewaan truk atau mobil box untuk pengiriman yang lebih banyak.

  1. Lama Pengiriman

Salah satu yang pasti dicari tahu adalah berapa lama paket akan sampai ke tujuan? Artinya Anda harus mencari tahu berapa lama pengiriman barang. Ini penting untuk mengira-ngira kapan barang dikirim. Penting untuk pelaku industri, sebagai perkiraan order barang sebelum kehabisan sehingga produksi terus berjalan tanpa menunggu kiriman bahan baku datang.

  1. Jaminan Keamanan

Sepanjang perjalanan bukan berarti tanpa risiko. Barang yang dikirim akan bersamaan dengan barang lain. Itu sebabnya Anda perlu memilih jasa ekspedisi yang memiliki jaminan keamanan seperti asuransi.

Demikian hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih jasa pengiriman paket murah .

Ada Yang Ingin Anda Tanyakan ? Chat Kami